Minggu, 03 Oktober 2010

Nama-nama Favorit

Nama. Apalah arti sebuah nama? Nama itu penting lagi, karena nama itu doa. Nama saya Yasmin Aquarista. Kalo bisa milih, saya pengen dikasih nama yang agak-agak berbau islam kayak Annisa, Zahra, dan Fatimah. Tapi ga papa deh kalo nama saya jadinya begini. Saya suka kok..terdengar cukup unik dengan nyelipnya kata AQUA, haha. Keuntungan lainnya adalah..Nama saya nggak ada yang nyamain di facebook :P. Big thanks buat tante saya yang sangat kreatif dan imajinatif itu. Eh, tapi ada nggak enaknya juga sih, Aquarista kadang suka diplesetin jadi Aquarium, Aquagelas, sama Aquagalon. Ckck.

Masih tentang nama. Saya itu punya passion buat bikin novel, tapi kenyataannya sampe sekarang nggak pernah kesampean. Selalu aja berhenti di chapter satu. [ga bakat nih kayaknya..] Mungkin selain nggak bakat, saya terlalu fokus untuk merangkai nama karakter-karekter yang ada di novel saya itu. Kok kayaknya lebih menyenangkan merangkai nama daripada merangkai ceritanya sendiri ya? Dan di bawah ini adalah nama-nama favorit saya yang pernah saya pakai sebagai nama di novel saya [yang ga pernah jadi].

+ Vinaya: Artinya saya lupa. Nemu nama ini pas lagi iseng baca buku tentang Nakula, Sadewa, Yudhistira, dan keluarganya itu.
+ Sanuya: Yang ini artinya Angin.
+ Kim: Nemu di buku pintar. Artinya 'Emas'..Eh baru tahu kalo ternyata Kim itu nama depan orang korea waktu jaman-jamannya Boys Before Flowers yang dibintangin salah satu aktor korea, si Kim Bum.
+ Bianca: Nggak tahu artinya..kedengaran unik aja. Sempet menghayal sih, kalo suatu saat nanti punya anak pengen dikasih nama 'Saila Abianca Luna'..Hahay, nama yang bagus tapi nggak tahu artinya. Bianca artinya apa sih?
+ Jannah: Surga.
+ Diandra: Copy paste nama depan Dian Sastro. Kagum sama Mbak Dian soalnya.
+ Topaz dan Opal: Kedengaran aneh ya? Tapi saya suka. Dua nama ini adalah nama batuan.

Last, semoga aja suatu saat nanti nama-nama itu bener-bener terpampang di dalam novel saya [yang beneran jadi]. Maksa banget ya saya, orang nggak berbakat juga..Haha.

4 komentar:

  1. Saila Abianca Luna..baguss tuh.
    nama kamu emang unik yah Aquarista, percaya klo ga ada yg nyamain :D

    btw kynya kamu lebih berbakat jadi "pembuat nama", hehehe ^_*

    BalasHapus
  2. haha, bisa aja nih ka devi. 'pembuat nama'.. lucu juga kalo ada profesi kaya gitu.

    BalasHapus
  3. mau bikin novel kah..?
    kok ngelist nama.. hehe

    BalasHapus
  4. hhe..tapi sekarang keilangan semangat bikin novel.
    Abis asik ngelist nama :)

    BalasHapus