Minggu, 10 Juli 2011

Lewat Tengah Malam

catatan: "isi postingan tidak seangker judul!"

Udah lewat dari jam 12 belum sih? [males liat jam]
Asli ngantuk, ingus meler, tangan ngeraba-raba keyboard gara-gara lampu redup. Dan seperti biasa, tulisan ini pasti ngalor-ngidul.
Tivi masih disetel dgn film Narnia nontonin saya buka facebook, ngeliatin notes temen-temen fb. Ada yang nulis curhatan colongan [curhat sambil nyolong], orang tua, zodiak, atau cuma sekedar hasil copasan dari kaskus. Sebenernya ga mau ngomongin gituan..biar manjang-manjangin postingan aja.. (-__-")

Yang mau dicurhatin adalah..
Ya Allah akhirnya punya waktu buat bisa melek sampe tengah malem. Ngerenung tentang apa yang harus direnungin. Hasil baca catatan temen-temen di fb adalah bahwa orang Aquarius itu memiliki otak yang cemerlang, punya hubungan yang aneh sama Cancer [okeh, bukan ini yang pentingnya]. Hmm..kayaknya saya harus lebih banyak bersyukur, berpikir positif, dan peka. Jangan kebanyakan pengen kayak orang lain. Inget aja iklan rokok apa gitu yang bunyinya "Rumput gue lebih asik dari rumput tetangga!".. Emang kelihatannya lebih hijau sih, tapi setelah kita rasain apa benar senikmat kelihatannya? Mana kita tahu kalo rumput tetangga itu[yang kelihatannya hijau] ternyata lebih banyak kotoran ayamnya. Emang kodrat manusia sih yang nggak pernah puas dan selalu ingin sesuatu yang justu kita nggak punya. Tapi nilai kepuasan itu akan habis kalau kita sudah memilikinya, yang ujung-ujungnya malah justru bikin kita pengen lebih lagi..lagi....lagi. Coba bersyukur aja kali ya dan mudah-mudahan tanpa sadar rezeki dalam bentuk apapun bisa bertambah.

Satu lagi yang bisa dipetik dari notes temen-temen fb..
Coba untuk mulai duluan. Menyapa orang, tersenyum sama orang, mengakrabkan diri sama orang.. Kalau memang kita merasa dijutekin atau dicuekin sama orang yang coba aja buat lebih care dan perhatian sama orang itu. Hati itu lembek kok, nggak kaya batu yang susah buat dikikis. Tapi justru karena kenyel-kenyelnya itu kita juga harus waspada jangan sampe benda lembek-lembek itu ancur berceceran. Susah lagi ngumpulinnya.

Intinya..bersyukur, berpikir positif, inisiatif, peka, dan nggak gampang nyerah. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar