Minggu, 07 November 2010

kebanyakan orang yang bahagia adalah orang yang bersyukur

Kemaren bapak saya bilang gitu di saat panjang lebar saya mengeluh tentang hidup saya. Sempat merasa tertusuk juga, ya benar..selama ini saya merasa kurang bersyukur. Memang hidup saya jauh dari sempurna. Lulus SMA, ga bisa ngelanjutin ke PTN atau STAN kayak yang diimpiin semua orang. Sementara ini kerja dulu sambil kuliah di Universitas Terbuka. Ya, semalem sempet stres sendiri gara-gara ga punya persiapan apa-apa buat ujian tadi pagi. Bener-bener ga punya waktu buat belajar rasanya. Pulang kerja cape banget. Hidup tuh antara tempat kerja-tempat tidur, tempat kerja-tempat tidur. Jadilah semalem ngedumel sama orang rumah. Dan, ya.. Bapak saya bilang kalimat di atas itu. Satu lagi yang saya tangkap dari nasehat Bapak malam itu..Nggak ada suatu hal yang datangnya instant. Ya, saya adalah orang yang punya banyak impian, dan dengan keseharian yang saya jalani sekarang, saya merasa sangat jauh dengan impian saya. Jalan saya sekarang bukanlah jalan menuju mimpi saya, begitu saya pikir. Tapi bapak saya menyadarkan saya..kalo dengan jalan yang saya pilih ini, sedikit bisa membantu mewujudkan yang saya impikan..cuma memang butuh waktu lama. Nggak instant. Saya harus bersabar, bersyukur, dan percaya kalau jalan ini adalah jalan yang terbaik.

Bytheway, saya kangen masa putih abu-abu, kangen jaman-jamannya PKL, kangen AYFA.

3 komentar:

  1. Wahh ... sma yasmin.. aq jga kngen bgt ma msa putih abu-abu ... apa yg d kta kn Bapak itu bner min... aq jga g' kuliah ko' hbs tmat SMA kmaren.. tpi aq g' prnh ngeluh krna smua itu .. krna yg di atas Udh nntu'in jln hdup kta msing" .. jln mna pn yg bkal kta tempuh itu adalh jln mnuju mmpi kta ... semuax tak yg dtg scra tiba-tiba ... trus lh berjuang utk mnggapai apa yg udh prnh kmu impi kn... Semngat.... :)

    BalasHapus
  2. sesuai dengan taglinenya, disukuri saja. sama berusaha sekuatnya. pasti dibantu deh ama tuhan, dah dijamin lho. :)
    kalo gue justru kangen banget sama masa kuliah. gue belajar kehidupan dari sana.

    BalasHapus
  3. arifin: ya..semangat! berjuang juga ya buat mimpi kamu! :)

    reborn: kalo aku kuliah juga pasti aku belajar kehidupan dr sana. tapi aku belajar kehidupan dr dunia kerja juga ko. hhe.. anak ipb ya?

    BalasHapus